Pages

Kamis, 24 Oktober 2013

manfaat minyak zaitun

Manfaat Minyak Zaitun 

Selain digunakan untuk kecantikan, minyak zaitun juga bisa digunakan untuk pencegahan berbagai macam penyakit. Minyak zaitun juga dipakai sebagai obat dalam pengobatan tradisional yang sangat bermanfaat bagi tubuh kta. Dan berikut ini adalah beberapa manfaat minyak zaitun untuk kesehatan tubuh kita yang perlu kita
ketahui. Inilah beberapa manfaat minyak zaitun untuk kesehatan seperti dibawah ini.
1. Menurunkan Risiko Terjadinya Penyakit Jantung
Minyak zaitun mengandung antioksidan nabati yang sangat tinggi. Antioksidan ini akan menurunkan resiko adanya Penyakit Jantung. Hanya dengan meminum dua sendok setiap hari akan mengurangi resiko adanya penyakit jantung.
2. Dapat Mencegah Kanker
Minyak zaitun dapat mengurangi kerusakan sel, kerusakan sel ini sebenarnya sebagai pemicu terjadinya kanker. Kandungan Fenol pada minyak zaitun extra virgin dapat bertindak sebagai antioksidan yang dapat mencegah penyakit untuk menghambat proses kanker.
3. Menghilangkan Artritis
Di dalam minyak zaitun mengandung zat Prostaglandin yang berfngsi untuk mengatasi rasa nyeri pada sendi dan pengeroposan tulang. Dengan mengkonsumsi minyak zaitun dalam campuran makanan anda sehari-hari maka secara otomatis akan membuat anti nyeri di dalam tubuh dengan melumasi sendi dan mencegah pembengkakan. Atau bisa juga dengan mengoleskan minyak zaitun pada otot atau sendi yang terasa nyeri.
4. Dapat Mencegah Diabetes
Minyak zaitun mengandung lemak tak jenuh tunggal. Lemak tak jenuh ini bermanfaat untuk menurunkan kadar gula di dalam darah serta risiko terjadinya diabetes akan dapat dicegah.


0 komentar:

Posting Komentar

 

(c)2009 Nitaaw's Page . Based in Wordpress by wpthemesfree Created by Templates for Blogger